Info

Monday, October 14, 2013

ZONA KOMUNITAS KOLEKTOR



Sebagai event komunitas, HOT EVENT ingin menyediakan zona komunitas kolektor.
Zona ini berupa stand-stand yang akan diisi oleh berbagai barang koleksi yang dipajang, barang2 ini milik masing2 perseorangan kolektor tanpa keterikatan apapun

Contoh metodenya kurang lebih adalah:

  1. Si A seorang kolektor, misalnya barang2 bertema Dragon Ball.
  2. Si A, menghubungi admin atau penyelenggara via email inotaku.organizer@gmail.com, memperkenalkan dirinya dan benda2 koleksi Dragon Ball. 
  3. Si A, menyatakan kesediaan berkontribusi dalam zona komunitas kolektor, dan mengusulkan ide zonanya adalah zona kolektor Dragon Ball.
  4. Admin / penyelenggara menampung berbagai usulan, dan jika usulan mengenai Dragon Ball ternyata juga disampaikan oleh orang lain. Maka Admin / penyelenggara akan memenuhi da mendirikan zona kolektor Dragon Ball. Alasannya karena selain si A, masih ada teman lain yang mendukung terciptanya zona kolektor ini.
  5. Pada Hari H atau Hari H-1, Si A, hadir di lokasi event. Si A membawa barang2 koleksinya.
  6. Si A menaruh barang2 koleksinya untuk dipamerkan di Stand yang diberi nama Stand Dragon Ball Fans atau Dragon Ball Collector atau Dragon Ball Community.
  7. Dalam memajang barang2 koleksinya, SI A, berbagi tempat atau area dengan kolektor Dragon Ball lainnya.
  8. Setelah barang2 ditaruh dan dipajang, si A stay di stand tersebut untuk menjaga barang2 koleksinya itu selama event berlangsung. Bisa juga minta tolong temannya sesama kolektor untuk menjaga barang2nya supaya tidak rusak atau hilang.
Aktifitas
  1. Tujuannya supaya sesama komunitas dg hobi yang sama bisa ngobrol, bergaul, berkenalan, bertemu teman baru yang sehobi dan terciptanya komunitas kolektor Dragon Ball dipayungi KHCI.
  2. Zona stand ini murni sebagai komunitas kolektor, sehingga tidak boleh berjualan atau menerima pesanan.
  3. Zona ini dapat dimanfaatkan untuk berdiskusi, berkenalan, dan membahas topik seputar kegemarannya. Admin / panitia akan menyediakan meja, kursi untuk area ngobrol dan diskusi membernya.
  4. Disarankan barang2 koleksi yang berharga, jangan ditinggal. Barang2 koleksi berharga dibawa pulang saja demi keamanan, dan dibawa lagi keesokan harinya.

Cara bergabung:

  1. Nah untuk yang tertarik dan berminat silakan usulkan keywordnya. Contoh: Yugioh, Hatsune Miku, Dragon Ball, Gunpla, Nendoroid, Poster, Action figure, Boneka, dll. Tidak harus jejepangan.
  2. Kalau bisa bikin dekorasi atau tempelan poster, dll. untuk mendekor standnya. Bawa etalase, atau rak pajang kalau bisa, tapi kalau tidak bisa tak apa-apa.
  3. Sesudahnya, jika ingin membuat organisasi komunitas sendiri juga tidak apa-apa, Misalnya siapa mau jadi ketua siapa wakil, siapa yg jadi bendahara (siapa tahu mau bikin dekorasi/pajangan) kalau belum ada biar admin saja yg "sementara" jadi ketuanya.
Future plan:
  1. Diharapkan terciptanya club atau komunitas dengan hobi masing2 yang disukainya.
  2. Mendapatkan teman komunitas sehobi dan nyambung dalam pembicaraan.
  3. Area pajang yang menarik, dengan banyak diorama pajangan yang bertema fantasi dan juga menginspirasi
Catatan:
  1. Untuk sementara zona komunitas ini adalah: Kolektor barang bertema, kolektor penggemar tertentu (misalnya penggemar artis yang sama), kolektor hobi crafting (membuat sesuatu, misalnya menggambar, sculpture, merakit, handycraft, dll)
  2. Komunitas kolektor yang dimaksud, harus memiliki barang untuk dipajang secara fisik. Jangan berupa sesuatu yang seperti koleksi anime dalam harddisc yang tidak bisa memajang apapun.
  3. Dalam berpameran, peserta diharuskan menjaga barangnya masing2 supaya aman, dan utuh
PENDAFTARAN
Silakan perkenalkan dirimu, dan usulkan koleksimu via email inotaku.organizer@gmail.com